Tuesday, March 19, 2013

Enam Cara Bijak Gunakan Hairdryer


Metrotvnews.com: Pengering rambut atau hairdryer, bisa dibilang sebagai sahabat bagi Anda yang menginginkan kemudahan dalam perawatan rambut. Meskipun menawarkan keunggulan efektivitas, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat mengeringkan rambut dengan hairdryer.
  1. Gunakan saat waktu tertentu
    Meskipun hairdryer menjanjikan kemudahan dan kecepatan dalam mengeringkan rambut, pastikan Anda tidak menggunakannya setiap hari. Gunakan dalam waktu tertentu seperti saat tegah terburu-buru.
  2. Perhatikan jarak dengan rambut
    Saat anda menggunakan hairdryer, pastikan jaraknya dengan rambut minimal 10 cm. Jarak yang terlalu dekat bisa membuat rambut rusak, seperti kering, mudah patah, dan bercabang.
  3. Gunakan saat rambut sedikit kering
    Sebelum Anda mengaplikasikan hairdryer, sebaiknya keringkan terlebih dahulu dengan handuk.
Gunakan hairdryer saat rambut masih lembab atau setengah kering. Langkah ini dimaksudkan agar rambut Anda tidak terlalu lama mendapatkan panas dari hairdryer.
  1. Atur suhu
    Atur suhu hairdryer pada posisi minimum. Cara ini bisa meminimalisir panas yang terlalu menyengat di kulit kepala.
  2. Gerakan hairdryer secara menyeluruh
    Selama menggunakan hairdryer usahakan untuk selalu menggerak-gerakkan hairdryer ke seluruh bagian rambut. Jangan hanya berhenti pada bagian rambut tertentu.
  3. Lapisi dengan produk perawatan rambut
    Sebelum anda mengeringkan rambut dengan menggunakan hairdryer sebaiknya Anda lapisi rambut dengan produk perawatan rambut. Anda bisa menggunakan mousse untuk membantu membentuk dan menjaga tatanan rambut, mousse juga
    melindungi helai rambut dari panas hairdryer.
Categories:

0 comments:

Post a Comment